PROLOGUE

  

SEDERHANA SAJA

Konon katanya, ada sebuah perkataan  menyebutkan: "Jika kamu ingin mengenal dunia, membacalah. Dan jika kamu ingin dikenal dunia, menulislah". Tidak salah memang, namun perihal menulis tidak pernah berarti apa pun jika kosong dan nihil impact nya terhadap kebaikan.

Lebih jauh dari sekedar tulisan yang kamu atau kami tulis. Ada hal-hal esensial di dalamnya, yaitu adalah bagaimana atau sudah sejauh mana kebermanfaatan tulisan bagi seluruh manusia secara luas. Pengetahuan, keingintahuan, pemahaman dan pengalaman yang semuanya diaktualisasikan pada sebuah medium tulisan tidak boleh nihil arti. Dia (re: tulisan itu) harus menjadi partikel pembawa perubahan akan kemandegan cara berfikir yang kolot. Juga mengubah kediktatoran menjadi keadilan, serta merubah peperangan menjadi perdamaian.

Terlalu idealis? Memang. Namun begitulah seharusnya dan adanya. Seperti sebuah keajaiban, tulisan akan membawamu pada imaji-imaji yang tak diketahui orang kebanyakan. Eutopia, begitulah dapat kita katakan.

Menjadi orang tenar, dengan popularitas yang melangit. Ataupun menjadi seorang penyair/seniman/artist mungkin menjadi bagian dari mimpi orang banyak. Tapi tidak dengan kami dan blog yang hadir di hadapan kalian. Intinya seperti ini, bukan menjadi orang terkenal, tapi ingin menjadi bijak bestari dengan apa yang dimiliki. Dan tentu berguna bagi khalayak ramai. Semoga.

Tulisan-tulisan yang kami muat, adalah sebuah upaya menafsir hidup ini–apapun itu bentuknya: Cerpen, Puisi, Sastra, Esai, Travel ataupun Opini ringan–. Tak secara penglihatan mata, melainkan batin; yang jauh di lubuk kehidupan ini ada kenyataan-kenyataan yang tidak diperkenankan atau dipaksa bungkam terhadap realitas-realitas di masyarakat 5.0. Dan juga sebuah keresahan-keresahan yang mengganggu kepala, dan membuat kecamuk perasaan, kami tuliskan.

Untuk kamu, para pembaca. Kamu boleh mengutarakan apa pun di sini. Di sini adalah rumah atas setiap gundahmu. Dan juga kau bisa meneguk Eeu de Vie yang kami buat.

Oiya, hampir saja terlewat. Nama blog kami; Seredescent. Merupakan akronim dari kata berbahasa inggris, yaitu Serendipty dan Iridescent.

Serendipty adalah keadaan di mana seseorang mendapat keberuntungan (hoki) tanpa perlu mencari-carinya. Dan Iridescent adalah kata sifat yang menunjukkan pancaran cahaya atau bisa disebut juga semburat pelangi. Dari sana kami menyimpulkan makna filosofisnya, yaitu kami ingin menjadi tulisan-tulisan yang dibuat bak obat bagi setiap kebuntuan. Dan ketika kamu melihat kanal yang kami buat, maka semoga saja terpatri rasa keberuntungan dalam hati yang di mana pun kau lihat, itu kami cahaya itu (iridescent) yang selama ini kau cari tapi tak bertemu, padahal kami tak jauh dari kamu di sinilah kami hadir (serendipty).

Selamat membaca!!

Komentar

  1. Mantap Lo terus kembangkan ulah pantang menyerah 👍👍

    BalasHapus
  2. "Jika kebahagiaan bisa dibeli, pasti orang kaya akan membeli kebahagiaan itu dan memborongnya sampai habis"

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

Trilogi Manusia dalam Berfikir